Ngeblog Yuk

Ngeblog itu banyak manfaat salah satunya adalah melatih keterampilan menulis. Yaiyalah... secara blog memang rata rata berisi sebuah artikel dari si empunya blog.

Contohnya ya blog ini, yang sengaja saya buat untuk latihan menulis. Enaknya kita gak perlu repot2 buat buku atau menulis untuk surat kabar. Kita tinggal buat akun gmail terus daftar di blogger.com dan jadilah blog yang bisa menampilkan tulisan kita yang bisa dibaca banyak orang.

Selanjutanya terserah kamu, mau buat serius atau hanya sekedar hobi. Yang jelas kita bisa memberi manfaat bagi pembaca blog kita. Apalagi sebaik2nya Manusia kan yang memberi manfaat bagi manusia lain. Jadi selama kita hidup paling tidak ada sesuatu yang kita tinggalkan yang berguna bagi yang lain.

Terus kalau di seriusin juga bisa dapat duit lho... Nah kalau kita sudah hobi menulis dan ternyata banyak yang suka maka tunggulah pundi-pundi anda bertambah. Kan enak, sudah hobi terus dibayar.

Tapi ya itu.... gak semudah yang dibayangkan. kita harus pintar cari celah agar blog kita beda dengan yang lain dan tentunya juga disukai orang. Karena kalau cuma beda doang terus gak disukai siapa yang baca? hehehe...

Pada akhirnya Terserah mau bikin blog berjenis apa, asal itu baik lakukan aja gak usah terlalu mikir nanti malah gak jadi-jadi.

Comments