XTGEM TUTUP? DAN SIAPA SELANJUTNYA?

 UPDATE: Pada akhirnya XTgem tidak jadi di tutup, sehingga bisa kembali di gunakan secara normal seperti biasannya.

Mungkin bukan itu yang terjadi yaitu Xtgem Tutup (semoga aja tidak). Tapi kalau benar terjadi pastinya banyak yang sedih terutama saya dan kawan yang lain yang sudah lama kenal dengan situs wap builder tersebut. Dan bisa dibilang dari situlah awalnya saya kenal dengan yang namanya situs/site, wap, blog, dan banyak hal lainnya termasuk SEO, HTML, JS, Dll

Meskipun sebelumnya juga sudah ada yang berakhir tutup seperti wen.ru, mywapblog dll apakah iya xtgem juga bakalan tutup? Ini bakal jadi yang ke sekian kali situs wap builder tutup.

Lalu siapa Selanjutnya yang bakal tutup? entahlah, yang jelas situs dan blog memang sudah mulai di tinggalkan (menurut saya) dan berpindah ke sosmed dan juga vlog.

Pilihan terakhir yaitu mau tidak mau kita harus pindah ke penyedia jasa web/blog gratis yang lain dan tentunya yang terpercaya agar tidak tutup lagi. Meskipun juga tidak ada yang abadi di dunia, Namun paling tidak kita bisa memilih resiko paling terkecil. Saran saya pindah saja ke blogger/wordpress yang menurut saya masih bisa bertahan untuk beberapa tahun kedepan.

Atau lebih aman lagi sewa domain dan hosting sendiri. hehe

Comments

Post a Comment